ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PERUSAHAAN JASA KEBERSIHAN

Lidya Veronica Limantoro(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan dalam menghadapi persaingan di sektor jasa ini yang semakin ketat setiap tahunnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara. Untuk menguji keabsahan data, digunakan triangulasi sumber. Dari hasil analisis data dapat dilihat bahwa persaingan di dalam industri jasa ini cukup tinggi, tetapi perusahaan masih tetap bertahan selama 14 tahun ini. Strategi yang digunakan oleh perusahaan adalah strategi cost leadership dan strategi tersebut masih relevan untuk perkembangan jaman sekarang.

Keywords


Persaingan, Strategi Bersaing, Porters’s Five Forces, Value Chain

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.