PERSONAL BRANDING SELEBGRAM BALITA TATAN (@JRSUGIANTO) DI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Tatan merupakan selebgram balita yang berasal dari keluarga non-artis dengan followers terbanyak sebesar 3,5 juta. Followers yang banyak merupakan ciri-ciri dari seseorang yang memiliki ciri khas. Ciri khas sendiri merupakan karakteristik personal branding. Fenomena terbentuknya personal branding Tatan menarik untuk diteliti. Menggunakan pendekatan kualitatif analisis konten, diperoleh model V dalam membentuk personal branding. Personal branding terbentuk dari identity yang terdiri dari role standart dan role style dan positioning yang terdiri dari script, appearance, manner, dan verbal yang dilakukan secara konsisten. Model Hasil penelitian ini memberikan manfaat akademis mengenai proses terbentuknya personal branding dan praktisi dalam membentuk personal branding yang membutuhkan tahap identity dan positioning yang dilakukan secara konsisten.
Keywords
Personal branding, Instagram, selebgram, proses pembentukan personal branding
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.