ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA PERUSAHAAN BIRO PERJALANAN DI MALANG
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menyusun strategi bersaing pada perusahaan biro perjalanan di Malang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan para narasumber penelitan., kemudian data diuji keabsahannya dengan menggunakan metode triangulasi. Hasil analisis Porter Diamond menunjukkan bahwa perusahaan dapat menekankan biaya dan memberikan tarif yang murah dengan produk atau jasa yang sama. Aktivitas operasional perusahaan tidak terkendala dalam mencari sumber daya manusia. Selain itu kondisi pertumbuhan tempat wisata di Indonesia semakin meningkat, dimana hal ini akan berdampak positif bagi perusahaan. Berdasarkan hasil analisis Porter Generic Strategy, maka dapat ditetapkan strategi keunggulan bersaing pada perusahaan yaitu Cost Leadership Strategy.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.