PENGARUH INTERNAL SERVICE QUALITY DAN EXTERNAL SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA RESTORAN MADAME CHANG

Ignatius Ivan Lenggono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pe­nga­ruh Internal Service Quality dan External Service Quality secara par­sial dan simultan terhadap Customer Satis­fac­tion Restoran Madame Chang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal de­ngan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 33 orang karyawan dan pe­­langgan Restoran di Surabaya. Teknik pe­ngambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sampling pairwise. Metode pengumpulan data yang di­gu­na­kan ada­lah kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa var­i­a­bel Internal Service Qua ­l­i­­­­ty dan External Service Quality secara par­sial dan simultan berpengaruh ter­ha­dap­­ Customer Satisfaction restoran Madame Chang.

Keywords


Internal Service Quality, External Service Quality, Customer Satis¬fac¬tion

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.