PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI CINCAU STATION SURABAYA

Fenny Indrawati(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh dari kualitas produk terhadap terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Cincau Station Surabaya. Pengumpulan data menggunakan angket. Sampel yang digunakan 120 orang responden pelanggan Cincau Station Surabaya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan tek­nik non pro­­bability sampling. Pelanggan Cincau Station yang telah membeli produk Cincau Station sebanyak minimal 3 kali dalam waktu 3 bulan. Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap terhadap loyalitas pelanggan pada Cincau Station Surabaya..

 


Keywords


Kualitas produk, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.