ANALISIS PENGARUH PERFORMANCE EXPECTANCY DAN EFFORT EXPECTANCY TERHADAP BEHAVIORAL INTENTION PADA ONLINE MARKETPLACE
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Sekarang ini banyak orang memanfaatkan kemajuan internet untuk kegiatan berbisnis, yang biasa disebut dengan e-commerce. Jenis e-commerce yang berkembang di Indonesia adalah online marketplace. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisis pengaruh performance expectancy dan effort expectancy yang positif dan signifikan terhadap behavioral intention pada online marketplace. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanatori. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat di Surabaya yang pernah menggunakan online marketplace sebanyak 214 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini ditemukan bahwa performance expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention pada online marketplace, effort expectancy berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap behavioral intention pada online marketplace, dan performance expectancy dan effort expectancy berpengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention pada online marketplace.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.