ANALISIS FAKTOR KEPUASAN PELANGGAN TOKO FASHION ONLINE ZALORA DI INDONESIA

Alverina Mulyadi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan Zalora di Indonesia. Po­pulasi adalah seluruh pelanggan Zalora di Indonesia yang pernah me­lakukan pembelian di website atau aplikasi mobile Zalora minimal se­kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir dengan sampel penelitian yang berjumlah 225 responden.

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis fak­tor untuk mereduksi sejumlah faktor teknologi, faktor belanja, fak­tor produk, dan faktor logistik yang mempengaruhi kepuasan pe­lang­gan. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat empat faktor baru yaitu, ease of shopping, product & logistic, security, dan price experience deng­an faktor ease of shopping merupakan faktor yang paling do­mi­nan.

Keywords


Zalora, kepuasan pelanggan, analisis faktor

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.