EVALUASI MODEL BISNIS PADA PT TODDIE MEDIA GLOBAL

Irene Felita(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Lingkungan bisnis di Indonesia terus berubah-ubah. Para pendatang baru yang muncul dalam suatu industri selalu berusaha untuk mencari celah pasar. Perusahaan yang telah lama berada dalam suatu industri harus dapat menyesuaikan diri terhadap perubahan-perubahan yang ada dan perlu terus melakukan improvement yang berkelanjutan pada model bisnis perusahaan. Evaluasi Model Bisnis perusahaan harus dilakukan secara berkala agar suatu bisnis dapat unggul. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana hasil evaluasi terhadap model bisnis perusahaan agar dapat meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan melalui continuous improvement. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara semi terstruktur. Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber, sedangkan metode analisis data yang dipakai adalah dengan menggunakan analisis SWOT pada setiap elemen. Dari hasil penelitian diketahui bahwa model bisnis perusahaan sudah baik namun perlu memperbaiki beberapa elemen yang kurang seperti customer relationship, dan perlu adanya tambahan key resources dan key partnership

Keywords


Model Bisnis, Evaluasi, Analisis SWOT, Keunggulan Kompetitif.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.