STRATEGI PEMASARAN PADA CV. MEGA LESTARI PLASINDO SIDOARJO

Andre Kurniawan(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perkembangan zaman menunjukkan semakin beragamnya kebutuhan masyarakat terhadap berbagai produk. Hal ini yang kemudian menuntut para pengusaha dan pebisnis untuk kreatif dan inovatif dalam mempertahankan produknya agar tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan dapat bersaing di dunia bisnis. Salah satu cara untuk mewujudkannya yaitu dengan menyusun dan menerapkan strategi pemasaran.  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang dijalankan dan strategi pemasaran yang seharusnya diterapkan oleh CV. Mega Lestari Plasindo. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang sebenarnya diterapkan adalah pengembangan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan teknologi terbaru. Strategi pemasarann yang dijalankan adalah menjaga kualitas produksi, pengiriman tepat waktu, dibuat sesuai pesanan, tidak mudah sobek, pendekatan pelanggan, tampilan bagus, bahan baku bermutu baik, promo produk lama, mengikuti tender pengadaan karung di BUMN dan BULOG, mengikuti GIAPTI, merawat fasilitas produksi, suku cadang yang lebih baik, layanan tambahan dan return barang rusak.

Keywords


Strategi pemasaran, bauran pemasaran.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.