PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENGEMBANGKAN BISNIS TOKO AGUNG DI KOTA TANJUNG SELOR KALIMANTAN UTARA

Andria Hendra(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi, target dan posisi pasar, gambaran persaingan, dan membuat perancangan strategi pemasaran yang dapat digunakan Toko Agung di Kota Tanjung Selor Kalimantan Utara untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Objek yang akan diteliti adalah rancangan strategi pemasaran yang dimiliki dan telah digunakan oleh Toko Agung di Kota Tanjung Selor Kalimantan Utara, sedangkan subjek penelitian yang digunakan adalah adalah manajemen dan karyawan Toko Agung. Berdasarkan hasil analisis SWOT, maka dapat disimpulkan bahwa posisi Toko Agung pada pasar sembako di Kota Tanjung Selor, Kalimantan Utara berada pada kuadran II (Strengths-Threats), sehingga strategi pemasaran yang dapat digunakan Toko Agung adalah strategi diversifikasi produk dan pasar.

Keywords


STP, Porter’s Five Force, Strategi Pemasaran, SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.