PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI CAFE ONE EIGHTEENTH COFFEE

Jessica Ordelia Kristanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk me­­­ngetahui pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan harga ter­­ha­dap kepuasan pelanggan di Cafe One Eigh­teenth Coffee. Je­nis penelitian ini adalah explanatory re­­­search dengan pendekatan kuan­titatif. Sampel dalam pe­ne­litian ini sebanyak 100 responden yang diambil dengan me­to­de convenience sampling. Teknik anali­sis data dalam pe­nelitian ini menggunakan analisis linier bergan­da de­ngan uji regresi serempak (F-test) dan uji regresi parsial (t-test). Proses perhitungan dibantu program aplikasi soft­ware IBM SPSS Statistics 19. Hasil pengujian menunjuk­kan kualitas la­yanan tidak berpengaruh terhadap kepua­san pelanggan; kuali­tas produk dan harga secara parsial ber­­pengaruh terhadap ke­pu­a­san pelanggan; serta kualitas la­ya­nan, kualitas produk, dan har­ga secara simultan ber­pe­ngaruh terhadap kepuasan pelang­gan.

Keywords


kualitas layanan, kualitas produk, harga, kepuasan pelanggan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.