PENGARUH SELF-CONGRUITY, CURIOSITY, DAN SHOPPING WELL-BEING TERHADAP POLA KONSUMSI FAST FASHION PADA GENERASI MILLENNIAL DI SURABAYA

RAPHAEL VIVALDO SUGIANTO(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Generasi millennial hidup di era yang memiliki mobilitas tinggi dan terkoneksi dengan internet, sehingga berdampak pada lifestyle mereka. Riset yang dilakukan Provetic menunjukkan mayoritas generasi millennial memprioritaskan lifestyle berbelanja selain kebutuhan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari self-congruity, curiosity, dan shopping well-being terhadap pola konsumsi produk fast-fashion pada generasi millennial di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sebanyak 204 responden ditentukan dengan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan mengunakan kuesioner online dengan skala likert serta diolah menggunakan teknik analisis partial least square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa curiosity dan shopping well-being konsumen generasi millennial di Surabaya berpengaruh signifikan terhadap pola konsumsi produk fast-fashion. Sedangkan self-congruity tidak berpengaruh signifikan terhadap pola konsumsi produk fast-fashion


Keywords


curiosity, pola konsumsi, self-congruity, shopping well-being

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.