KECINTAAN MAHASISWA UNIVERSITAS KRISTEN PETRA TERHADAP MEREK APPLE

Debby Erika Saunders(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Merek Apple menawarkan produk dengan harga premium dan target kelas menengah ke atas. Karakteristik pengguna produk bermerek Apple ditemukan juga pada mahasiswa Universitas Kristen Petra yaitu selalu ingin mengikuti gaya hidup terkini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menjelaskan kecintaan mahasiswa Universitas Kristen Petra terhadap merek Apple. Instrumen yang digunakan berupa kuisioner yang disebarkan melalui email john.petra.ac.id kepada mahasiswa aktif tahun 2017 Universitas Kristen Petra secara random menggunakan systematic random sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik analisis data menggunakan analisis eksploratori faktor, dengan alat bantu perangkat lunak SPSS versi 23.0. Hasil penelitian ini menunjukkan ada 5 faktor baru yang terbentuk yaitu faktor positive impression, faktor addictive, faktor desire, faktor positive reflection, dan faktor recognition.


Keywords


Kecintaan Merek, Merek Apple, Mahasiswa

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.