PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN MELALUI MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. EHYA PURWA RAHARJO GRESIK

Diana Lavinia(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengelolaan sumber daya yang tepat dapat membawa perusahaan ke arah yang lebih baik. Salah satu sumber daya penting di dalam perusahaan adalah karyawan. Karyawan yang memiliki loyalitas tinggi sangat dibutuhkan di  dalam perusahaan untuk dapat meningkatkan produktifitas perusahaan,  terutama perusahaan jasa. Untuk memiliki karyawan yang memiliki loyalitas tinggi perusahaan perlu untuk memperhatikan factor seperti kompensasi, maupun motivasi kerja para karyawannya.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel 48 orang karyawan PT. Ehya Purwa Raharjo. Data  dikumpulkan melalui pembagian kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis partial least square. Hasil dari analisis adalah kompensasi mempengaruhi loyalitas karyawan, kompensasi mempengaruhi motivasi kerja, motivasi kerja mempengaruhi loyalitas karyawan. Selain itu, kompensasi ditemukan memiliki hubungan tidak langsung terhadap loyalitas karyawan melalui motivasi kerja.


Keywords


Kompensasi, Loyalitas Karyawan, Motivasi Kerja

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.