ANALISIS INOVASI PRODUK X DI PT NUTRIFOOD INDONESIA

Yoshua Ersan Hartono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi inovasi produk yang telah dilakukan serta tahapannya dalam mengembangkan produk x milik PT Nutrifood Indonesia dan bagaimana keunggulan bersaing perusahaan dibandingkan pesaing yang ada. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan tiga narasumber utama dan enam pendukung serta dokumenter. Hasil penelitian menunjukkan perusahaan sudah melakukan inovasi produk sesuai tahapan pengembangan dengan baik. Selain itu untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen, perusahaan perlu berinovasi secara rutin dengan melakukan terobosan baru yang menjadi tren di kalangan masyarakat. Sedangkan keunggulan bersaing melalui strategi diferensiasi yang dilakukan juga memperlihatkan bahwa konsumen di Indonesia tidak mempermasalahkan harga jika produk makanan dan minuman yang ada sebanding dengan manfaat dan kualitasnya. Sehingga inovasi yang dilakukan oleh PT Nutrifood berhasil membawa keunggulan di antara pesaing yang ada.


Keywords


Inovasi, Produk, Keunggulan Bersaing.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.