PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DENGAN ORGANIZATIONAL TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA

Meliana Sutanto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Organizational citizenship cehavior yang tinggi merupakan harapan semua organisasi agar dapat bersaing dengan organisasi lainnya, tidak terkecuali Hypermart Royal Plaza.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived organizational oupport (POS) terhadap organizational citizenship behavior (OCB) melalui organizational trust sebagai variabel intervening  di Hypermart Royal Plaza Surabaya.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner yang disebar pada 94 karyawan Hypermart Royal Plaza Surabaya. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived organizational support (POS) memiliki pengaruh terhadap organizational citizenship behavior (OCB) melalui organizational trust sebagai variabel intervening.


Keywords


Perceived Organizational Support, Organizational Citizenship Behavior, dan Organizational Trust

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.