ANALISIS STRATEGI BERSAING PADA CV TALAGA MAKMUR DI MADIUN
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bersaing pada CV Talaga Makmur. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara. Hasil pembahasan dari analisis strategi bersaing di CV Talaga Makmur adalah untuk menganalisis faktor internal dan faktor eksternal dengan menggunakan Porter’s Five Force untuk internal adalah pemasaran, sumber daya manusia, produksi atau operasional, sistem informasi manajemen, dan keuangan, sedangkan untuk faktor eksternal terdiri dari ancaman pendatang baru, persaingan antara perusahaan pesaing, tekanan dari produk pengganti, kekuatan tawar menawar pembeli, dan kekuatan tawar menawar pemasok. Untuk perumusan strategi bersaing menggunakan matriks SWOT yang menghasilkan delapan alternatif strategi.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.