PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DISTRIBUSI DAN IKLAN TERHADAP BRAND PREFERENCE KOMUNITAS MOBIL HONDA DI SURABAYA

Christian Adisaputra(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Industri otomotif di Indonesia, terutama untuk kendaraan roda empat, diduga sedang mengalami perkembangan yang cukup menakjubkan. Pada periode 2014-2015 merk yang mendominasi mobil baru adalah Toyota, Honda dan BMW. Pemasaran mempunyai peranan penting dalam dunia usaha. Dalam menjalankan usaha tersubut perusahaan harus lebih selektif dalam mencapai tujuannya, agar usaha yang mereka rencanakan bisa bersaing dengan maksimal serta memberikan keuntungan bagi perusahaannya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, Distribusi, dan Iklan terhadap Brand Preference Mobil Honda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kausalitas. Pendekatan yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota komunitas mobil di Surabaya yang menggunakan mobil Honda tidak diketahui kepastiannya karena jumlah fluktuasi. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial Kualitas Produk, Harga, Distribusi dan Iklan terhadap Brand Preference Mobil Honda.

Keywords


Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Iklan, Brand Preference.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.