PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PT. CITRA MANDIRI SEJATI
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
PT. Citra Mandiri Sejati bergerak di bidang jasa pengurusan transportasi berupa konteiner ini selama setahun terakhir mengalami penurunan konsumen sebesar 10%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penyebab dari tidak loyalnya konsumen di perusahaan ini ditinjau dari pengaruh harga dan kualitas layanan.
Jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif kausalitas. Sampel penelitian adalah konsumen PT. Citra Mandiri Sejati, yang berjumlah 66 orang. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Faktor yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen adalah kualitas layanan.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.