PENYUSUNAN STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PT. PRIMA WISATA DUNIA DALAM UPAYA MEMPERTAHANKAN PELANGGAN
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi yang bisa digunakan oleh PT Prima Wisata Dunia untuk meretenensi pelanggan. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Jumlah Narasumber penelitian ini sebanyak 6 orang Narasumber. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan dan kelemahan serta menghadapi peluang serta ancaman. Pilihan strategi diantaranya: strategi diversifikasi, strategi diferensiasi, strategi integrasi ke depan dan strategi integrasi horisontal, serta strategi integrasi ke belakang dinilai akan mampu meretensi pelanggan perusahaanÂ
Keywords
Strategi mempertahankani Pelanggan, SWOT, PT Prima Wisata Dunia
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.