FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA UNTUK BERWIRAUSAHA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa untuk berwirausaha dengan menggunakan faktor imbalan, peluang, efikasi diri, dan pengetahuan kewirausahaan. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi pada dua universitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 106 reponden dengan menggunakan purposive sampling dan cluster sampling. Pada tahap analisis dilakukan uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F serta uji-t. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari faktor imbalan, faktor peluang, efikasi diri dan pengetahuan kewirausahaan terhadap niat mahasiswa berwirausaha.
Keywords
Niat berwirausaha, faktor imbalan, faktor peluang, efikasi diri, pengetahuan kewirausahaan
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.