ANALISIS APLIKASI 7P PADA USAHA NASI KUNING AIR PUTRI DI AMBON

Fenny Tollo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia sangat pesat, khususnya di bidang industri makanan. Banyak UMKM yang bermunculan namun tidak banyak yang dapat bertahan dalam jangka waktu panjang karena banyak kendala dan persaingan yang dihadapi. Penelitian ini dilakukan pada Usaha Nasi Kuning Air Putri, sebagai salah satu UMKM di bidang industri makanan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif  dengan metode studi kasus. Penulis akan menganalisis segmentasi, dan juga menentukan target pasar serta penentuan posisi dari Nasi Kuning Air Putri. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha ini memerlukan aplikasi 7P yang tepat yang dapat digunakan untuk mengembangkan usaha Nasi Kuning Air Putri. Dalam hal ini rencana program disusun berdasarkan faktor 7P, yaitu product, price, promotion, place, process, people, dan physical evidence.

Keywords


STP, Bauran Pemasaran, Aplikasi 7P, UMKM, Kota Ambon

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.