ANALISIS PROSES INOVASI PRODUK PADA PT. INDOPLAST MAKMUR

Ivan Steffanus Budimartono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Inovasi merupakan tindakan pengelolaan yang terdiri dari beberapa proses yang saling berkaitan. Proses inovasi memiliki sepuluh tahapan yaitu: need-and-wants exploration, idea generation, concept development, business analysis, screening, prototype development, plant scale–up, market testing, commercialization, dan postlaunch checkup. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan tahapan proses inovasi produk pada perusahaan industri alas kaki. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara semi terstruktur untuk memperoleh data–data yang ada. Teknik pengujian data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa perusahaan telah mengimplementasikan kesepuluh tahapan proses inovasi produk dengan baik.


Keywords


Inovasi Produk, Proses Inovasi Produk

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.