ANALISA STRATEGI BERSAING PT. SURYA CIPTA MANDIRI
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Persaingan di industri jasa konstruksi semakin ketat, tetapi potensiĀ perkembangan industri jasa konstruksi masih bagus, terutama di kota besar seperti Surabaya karena pembangunan di kota Surabaya semakin pesat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apakah yang paling tepat digunakan untuk PT. Surya Cipta Mandiri dalam persaingan industri jasa konstruksi. Penelitian ini dilakukann di PT. Surya Cipta Mandiri, dengan sumber informan pemilik perusahaan, direktur utama, dan manajer proyek. Data dianalisis dengan kualitatif deskriptif. Dengan menganlisa iternal dan eksternal perusahaan dan mennncocokannya pada matrik SWOT, menndapat hasil analisa strategi bersaing yang cocok digunakan untuk perusahaan yaitu diferensiasi, yaitu dengan memberikan design gratis kepada calon klien yang direkomendasikan oleh klien lama kepada perusahaann, dengan begitu perusahaan akan memiliki banyak klien.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.