EVALUASI STRATEGI PADA CV MEGA JAYA MENGGUNAKAN SERVO ANALYSIS

Oscar Matioson(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi yang digunakan oleh perusahaan yang bergerak pada industri alas kaki saat ini dan mengevaluasi strategi tersebut. Kondisi politik yang kurang kondusif dan penurunan laju perekonomian di Indonesia sangatlah mempengaruhi perkembangan hampir seluruh industri di Indonesia, salah satunya industri alas kaki, dan salah satu perusahaan yang bergerak pada industri alas kaki adalah CV Mega Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh CV Mega Jaya saat ini dan mengevaluasi strategi tersebut dengan menggunakan SERVO Analysis. Dalam proses pengumpulan data meng-gunakan metode wawancara. Penentuan narasumber menggunakan purposive sampling, kemudian pengujian keabsaan data yang didapatkan menggunakan trianggulasi sumber.Dari hasil penelitian, saat ini perusahaan menggunakan cost leadership strategy-best value. Berdasarkan SERVO Analysis, strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan saat ini masih relevan.


Keywords


strategi bersaing, SERVO Analysis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.