STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA PT. GRAND PRIX INDOAGUNG

Cynthia Tandoko(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Dalam persaingan bisnis yang semakin pesat, pengembangan bisnis dalam perusahaan sangatlah dibutuhkan. Dengan menggunakan analisa internal dan analisa eksternal dapat mengetahui dimana letak kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman PT. Grand Prix Indoagung. Dari analisa tersebut, dapat disusun matriks SWOT, yang kemudian digunakan untuk merumuskan strategi. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara, selanjutnya data diuji menggunakan metode triangulasi sumber. Setelah data dihimpun dan diolah, disarankan pada PT. Grand Prix Indoagung menggunakan strategi nilai terbaik, dengan menawarkan beberapa produk dan jasa lama maupun baru dengan penetapan harga yang rendah melalui pengurangan biaya produksi agar mampu bersaing harga  dengan pesaing lama dan pesaing baru dengan kualitas yang terjamin.


Keywords


Analisa lingkungan internal dan analisa lingkungan eksternal, matriks SWOT, strategi generik, dan pengembangan bisnis.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.