STRATEGI PEMASARAN PADA PT. LOMBOK GANDARIA CABANG SURABAYA

Stephen Lewi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kecap adalah salah satu produk konsumsi yang digunakan oleh banyak rumah tangga. Persaingan di pasar kecap di Surabaya sudah cukup ketat. Banyaknya pemain didalamnya adalah penyebab dari pesaingan ini. Sebagai pendatang baru di pasar kecap Surabaya, PT. Lombok Gandaria harus membuat strategi untuk bisa memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk menganalisa lingkungan mikro dan makro perusahaan serta menyusun strategi pemasaran bagi PT. Lombok Gandaria. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan purposive sampling. Informan yang digunakan adalah kepala cabang PT. Lombok Gandaria cabang Surabaya, sales yang memegang area Surabaya, dan pedagang pasar tradisional yang menjual produk Lombok Gandaria. Penelitian ini disusun menurut analisa lingkungan mikro dan makro serta analisa SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi yang harus dilakukan perusahaan adalah penetrasi pasar. Strategi yang dilakukan sesuai dengan pencampuran elemen pada analisa SWOT.


Keywords


Analisa Lingkungan Makro, Analisa Lingkungan Mikro, Analisa SWOT, Strategi Pemasaran

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.