PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUSI MOBIL TOYOTA PADA UD. ASRI MOTOR DI SURABAYA

Christian Anggrean(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari pada penelitian ini adalah mendeskripsikan pengelolaan perusahaan keluarga, melakukan analisa kondisi internal dan eksternal dengan analisis SWOT, menyusun strategi pengembangan bisnis pada UD. Asri Motor. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data wawancara. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan fungsi manajemen perusahaan yang terdiri atas planning, organizing, actuating, controlling sudah berjalan dengan baik pada setiap fungsi bisnis. Untuk analisis lingkungan eksternal digunakan Porter’s Five Forces. Hasil dari analisis lingkungan internal dan eksternal tersebut diolah ke dalam analisis SWOT. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka strategi pengembangan bisnis yang disarankan pada UD. Asri Motor adalah strategi diferensiasi pada layanan dimana untuk memenuhi strategi tersebut, perusahaan disarankan menyelesaikan kendala kesulitan menemukan tenaga sales yang berkualitas

Keywords


Pengelolaan Usaha, Pengembangan Usaha, UD. Asri Motor.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.