MODEL BISNIS PADA PERUSAHAAN UD. BUDI LUHUR, KEDIRI – JAWA TIMUR MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS

Sharon Crystal Sanjaya(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membahas model bisnis yang sedang dijalankan oleh perusahaan UD. Budi Luhur dengan menggunakan Business Model Canvas antara lain customer segment, value proposition, channel, customer relationship, revenue streams, key resurces, key activities, key partnership, cost structure. Dari hasil analisa berdasarkan faktor – faktor baik buruk setiap elemen pada Business Model Canvas, perusahaan disarankan untuk lebih memaksimalkan dalam memasarkan produk di wilayah – wilayah yang belum pernah dijangkau, mempertahankan nilai – nilai yang sudah ada, memotivasi sales agar mampu secara maksimal memperkenalkan produk dagang dan maksimal dalam penjualan, tidak hanya berfokus kepada satu pendapatan utama saja, lebih efisien dan efektif dalam penggunaan setiap sumber daya yang dimiliki perusahaan, menambahkan aktivitas pelebaran wilayah – wilayah yang belum dimasuki, dan tidak hanya bergantung pada satu pemasok utama saja agar perusahaan tidak mengalami ancaman yang besar ketika suatu saat terjadi masalah dengan pemasok utama.

Keywords


Business Model Canvas (BMC), Elemen BMC, Model Bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.