ANALISA STRATEGI BERSAING PT. X

Njo Herman Santoso(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat formulasi strategi bersaing untuk PT. X dalam menghadapi persaingan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif pada PT. X dengan menggunakan berbagai narasumber mulai dari pemilik hingga masing-masing manajer, mulai dari manajer produksi, manajer keuangan, manajer pemasaran, dan manajer sumber daya manusia. Hasil dari penelitian ini dengan melayani keinginan para buyer akan membuat para buyer merasa puas, melakukan kebijakan investasi, menambahkan modal untuk menambah kapasitas produksi, menambah mesin-mesin baru, dan melakukan penambahan pekerja agar lebih cepat selesai dalam proses pengerjaan produk furniture. Hal ini dilakukan agar PT. X bisa bertahan dari para pesaing dan bisa berkembang diantara pesaing-pesaing perusahaan furniture lainnya. Terus menjaga kualitas bahan baku hingga selesai proses produksi menjadi furniture yang akan membuat konsumen percaya dan puas akan hasil produk pada PT. X.

 

 


Keywords


Internal, Eksternal, SWOT, Strategi Bersaing.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.