PENGEMBANGAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT. GRAHA VINOTI KREASINDO CABANG SURABAYA
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini dilakukan dalam rangka merumuskan strategi pengembangan pada aspek pemasaran bagi PT. Graha Vinoti Kreasindo cabang Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif serta pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumen. Analisa situasi dilakukan dengan analisa dynamic marketing capability dan analisa pelanggan untuk menelaah aspek-aspek penting yang fokus berhubungan dengan kegiatan pemasaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi alternatif yang dihasilkan mengarah pada penetrasi pasar dan pengembangan produk yang merupakan bagian dari strategi intensif. Dengan demikian, PT. Graha Vinoti Kreasindo cabang Surabaya sebaiknya mengimplementasikan strategi intensif tersebut dalam rangka pengembangan aspek pemasaran dimana perusahaan fokus melakukan upaya intensif untuk meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaan baik melalui program kebijakan harga, promosi yang menarik dan atraktif ke tiap segmen yang berbeda serta program pelibatan pelanggan dalam menciptakan produk baru melalui kebijakan pengembangan produk serta program-program mendukung lainnya.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.