PENGARUH KEPEMIMPINAN PELAYAN DAN KEPRIBADIAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DI CV. ALAM SEJATI

Valentina Damara(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kepuasan kerja karyawan memiliki peran penting untuk mendukung tercapainya tujuan perusahaan, hal tersebut dipengaruhi oleh  kepemimpinan pelayan dan kepribadian karyawan. Sehingga perusahaan perlu meninjau permasalahan-permasalahan yang mampu mempengaruhi kepuasan kerja. Penelitian ini dilakukan di CV. Alam Sejati, dengan  menggunakan pendekatan kuantitatif kausal. Pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang dilengkapi skala Likert. Data para responden diolah menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan data-data yang dikumpulkan menggunakan studi kepustakaan, wawancara, dan kuesioner menunjukkan bahwa kepemimpinan pelayan dan kepribadian karyawan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Alam Sejati. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai masing-masing sig variabel kepemimpinan pelayan dan kepribadian karyawan adalah 0,001 dan 0,000 (≤ 0.05).


 


 


Keywords


Kepemimpinan Pelayan, Kepribadian Karyawan, dan Kepuasan Kerja.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.