A. NOOR DAN KESUKSESAN DAGADU

Michelle Gerdiman

Abstract


Kesuksesan organisasi merupakan sebuah wujud tercapainya tujuan-tujuan sebuah organisasi sebagai penjabaran dari visi organisasi. Seorang pemimpin memegang peranan penting terhadap visi suatu organisasi demi tercapainya tujuan visi tersebut. Kepemimpinan masa depan ditentukan oleh seberapa jauh kemampuan yang bersangkutan dapat mempengaruhi setiap karyawan agar mampu berperan dalam perusahaan untuk meningkatkan kinerja yang tinggi. Salah satu perusahaan yang berusaha meningkatkan kinerja perusahaan adalah PT. Aseli dagadu djogja yang memproduksi cinderamata dan kaos oblong khas Yogyakarta. Penelitian ini akan membahas bagaimana peran pemimpin perusahaan hingga dapat menjadikan PT. Aseli dagadu djogja berkembang sampai sekarang ini.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan definisi konseptual meliputi gaya kepemimpinan, fungsi manajemen, fungsi bisnis dan kinerja perusahaan. Adapun metode pengumpulan data adalah wawancara dan observasi.

Berdasarkan analisis data kualitatif dan pembahasan, maka kesimpulan penelitian adalah: (1) Direktur PT. Aseli Dagadu Djokja memiliki gaya kepemimpinan demokratis dalam mengelola perusahaan, (2) PT. Aseli Dagadu Djokja telah menjalankan fungsi-fungsi manajemen secara menyeluruh, (3) Fungsi bisnis meliputi pemasaran, produksi /operasional dan sumber daya manusia di perusahaan berjalan dengan baik, dan (4) Kinerja perusahaan mengalami perkembangan di semua bidang.


Keywords


Fungsi Bisnis, Fungsi Manajemen, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Perusahaan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.