PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUSI BAHAN-BAHAN KUE PADA PERUSAHAAN KELUARGA PT. ARIES CENTAURUS (RENCANA PENGEMBANGAN FUNGSI SUMBER DAYA MANUSIA)

Marco Hutomo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untukmendeskripsikan tentang pengelolaan usaha distribusi bahan-bahan kue, menganalisis situasi dan kondisi lingkungan eksternal dan internal pada usaha distribusi bahan-bahan kue, menganalisi SWOTdanmenyusun rencana pengembangan sumber daya manusia pada perusahaan keluarga PT. Aries Centaurus.

Berdasarkan hasil analisa data menunjukkan bahwa pengelolaan perusahaan PT. Aries Centaurus dilakukan dengan mengimplementasikan fungsi- fungsi manajemen pada lingkungan internal perusahaan, yaitu pemasaran, keuangan, operasional, dan sumber daya manusia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan lingkungan internal telah berjalan dengan baik.

Kemudian analisa lingkungan eksternal perusahaan menunjukkan dampak terhadap aktivitas usaha PT Aries Centaurus. Selanjutnya berdasarkan analisis SWOT dan matriks strategi besar, PT Aries Centaurus perlu menerapkan pengembangan sumber daya manusia dan keterlibatan divisi-divisi lain, yaitu operasional dan keuangan melalui perencanaan dengan mengembangkan fungsi sumber daya manusia

Keywords


pengelolaan bisnis, perusahaan keluarga, fungsi manajemen, lingkungan eksternal dan internal

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.