EVALUASI STRATEGI BERSAING PADA UD MAPAN JAYA PERSADA

Melissa De Mayor Cahyadi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan yang bergerak dibidang distribusi juga mempengaruhi peningkatan perekonomian Indonesia, dimana distributor berperan untuk mendistibusikan produk sampai ke tangan konsumen. Salah satu perusahaan distributor yang ada adalah UD. Mapan Jaya Persada. Perusahaan ini mendistribusikan produk makanan dan minuman di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Penelitian ini membahas mengenai evaluasi strategi bersaing pada UD. Mapan Jaya Persada dengan menggunakan analisis SERVO. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara. Teknik penentuan informan menggunakan purposive sampling dan snowball sampling. Untuk menguji keabsahan data digunakan teknik triangulasi sumber. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa perusahaan menggunakan strategi fokus diferensiasi. Berdasarkan analisis SERVO, strategi fokus diferensiasi masih mendukung perusahaan dalam menghadapi persaingan.


Keywords


Evaluasi strategi, Analisis SERVO

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.