STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA MAKANAN DAN MINUMAN PADA RUMAH MAKAN NASI BEBEK PAK JANGGUT DI SURABAYA

Tommy Soewanda(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Rumah Makan Nasi Bebek Pak Janggut adalah rumah makan yang sedang berkembang di kota Surabaya. Dalam perkembangannya usaha ini mengalami permasalahan pada pemasarannya yang belum maksimal dan kondisi sumber daya manusia yang tidak berperforma maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal, dan menemukan strategi alternatif perusaahan. Dengan menggunakan penelitian kualitatif deksriptif, dan teknik pengumpulan data dengan wawancara terstruktur dengan sumber data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian perusahaan memiliki kelemahan dalam pemasaran dan sumber daya manusianya, sehingga mempengaruhi operasional per-usahaan. Strategi alternatif yang tepat untuk perusahaan ada-lah strategi Penetrasi Pasar dan strategi Pengembangan Pasar.

Keywords


Kewirausahaan, Strategi Pengembangan, Kualitatif Deskriptif, Strategi SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.