ANALISA PENGEMBANGAN BISNIS PADA PT. SENTOSA ADI MAKMUR SURABAYA (STUDI KASUS PADA ASPEK PEMASARAN)

Delly Dewantara Laksono(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini dilakukan di PT. Sentosa Adi Makmur Surabaya. Pada skripsi ini, peneliti membahas tentang pengelolaan usaha alas kaki pada perusahaan PT. Sentosa Adi Makmur, menganalisis lingkungan internal dan eksternal perusahaan, dan merumuskan alternative strategi yang dapat digunakan oleh PT. Sentosa Adi Makmur. Peneliti memilih jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan fungsi bisnis dalam perusahaan sudah berjalan secara baik, kecuali pada aspek pemasaran.Aspek pemasaran karena perusahaan tidak memiliki strategi pemasaran yang beragam dan juga variatif. Sementara untuk analisis lingkungan eksternal menggunakan Porter’s Five Forces, menunjukkan adanya ancaman persaingan perusahaan sejenis. Oleh karena itu peneliti menyarankan agar perusahaan melakukan kegiatan pemasaran yang lebih gencar, mengingat pasar belum jenuh terhadap produk perusahaan


Keywords


Aspek pemasaran, analisa internal dan eksternal, kualitatif deskriptif, pengembangan bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.