STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA YUFA FOOD DI SURABAYA

Arik Priyambodo(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pengelolaan usaha Yufa Food jika dilihat dari implementasi analisis faktor internal dan eksternal perusahaan, terlihat bahwa dari analisis lingkungan Internal: masih adanya tumpang tindih management, dimana selaku pemilik juga merangkap sebagai bagian pemasaran dan keuangan. Namun, dari segi aspek keuangan, pemasaran, dan produksi sudah cukup berjalan dengan baik. Sementara dari aspek eksternal, ancaman pendatang baru masih cukup rendah, karena pendatang baru masih dihadapkan pada minimnya modal. Sedangkan, ancaman dari pemasok biasa saja, karena Yufa Food sudah memiliki pemasok tetap, untuk tepung dan kebutuhan lain dari perlengkapan bahan pembuat tortila masih mengandalkan pemasok yang memberikan kwalitas yang tinggi.

Berdasarkan alternatif strategi SWOT, strategi yang bisa dilakukan untuk mengembangkan perusahaan dalam membangun jalur distribusi yang luas dan memanfaatkan modal dari keluarga untuk  relokasi pabrik. Untuk itu, sebaiknya Yufa Food dapat menciptakan produk baru sehingga dapat membantu income perusahaan, serta  memperluas jalur distribusi dan relasi dalam pengembangan pasar.


Keywords


Strategi pengembangan bisnis, Analisis SWOT

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.