PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA FURNITURE PADA ASPEK PEMASARAN CV. MEGAHTAMA CEMERLANG

Margareth Stefanny(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan dan pengembangan usaha furniture pada aspek pemasaran CV. Megahtama Cemerlang.CV.Megahtma Cemerlang adalah perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industri furniture.  Di dalam penelitian ini dibahas tentang pengelolaan, penganalisaan lingkungan internal dan eksternal perusahaan kemudian membuat formulasi strategi yang mengacu pada strategi pengembangan bisnis pada fungsi pemasaran. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan perusahaan keluarga pada CV Megahtama Cemerlang memiliki kendala dalam bidang pemasarannya dimana perusahaan masih perlu melakukan perbaikan pengelolaan untuk menunjang perluasan wilayah distribusinya. Dari penelitian ini dapat disimpulkanbahwa perusahaan CV. Megahtama Cemerlang perlu menggunakan strategi Cost Leadership yang dapat membantu mengelola kekuatan dan kelemahan perusahaan agar pengembangan usaha, khususnya pada aspek pemasaran dapat berjalan dengan baik.


Keywords


Pengelolaan dan pengembangan usaha, Analisa Internal dan Eskternal, Strategi Cost Leadership.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.