Business Ethic In CV. Elmi Computer Centre
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Sikap dan perilaku pemimpin memberikan pengaruh yang sangat besar pada kelangsungan hidup sebuah perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sikap dan perilaku pemimpin CV. Elmi Computer Centre dalam hubungannya dengan pemasok, pelanggan, dan karyawan dengan menggunakan perspektif etika evolusionisme, utilitarianisme, pragmatisme, situasionisme, dan deontologi, serta mendeskripsikan sikap pemimpin yang dilihat berdasarkan pandangan-pandangan pemimpin mengenai etika evolusionisme, utilitarianisme, pragmatisme, situasionisme, dan deontologi. Jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode etnografi dan teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipasi dan wawancara semi terstruktur pada pemimpin, manajer pemasaran, manajer gudang, pelanggan, serta pemasok. Hasil dari penelitian ini, diketahui bahwa sikap dan perilaku pemimpin dalam hubungannya dengan pemasok, pelanggan, dan karyawan mengkonfirmasi adanya penerapan etika deontologi. Sedangkan penerapan etika bisnis dari perspektif evolusionisme, utilitarianisme, pragmatisme, dan situasionisme belum dapat ditemukan.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.