ANALISA STRATEGI BERSAING DI PT KALLISTA PUTRA GARMINDO SURAKARTA

Rudy Cahyadi(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Persaingan di industri garmen ketat, tetapi potensi dalam pengembangan industri ini masih bagus, dengan permintaan pasar yang semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apakah yang paling tepat digunakan untuk PT Kallista Putra Garmindo dalam persaingan industri garmen. Penelitian ini dilakukan di PT Kallista Putra Garmindo, dengan sumber informan pemilik perusahaan, manajer sumber daya manusia, manajer produksi dan operasional. Data dianalisis dengan kualitatif deskriptif. Dengan menganalisa internal dan eksternal perusahaan dan mencocokannya pada matrik SWOT, mendapat hasil analisa strategi bersaing yang cocok digunakan untuk perusahaan, yaitu strategi integrasi ke depan, strategi yang dilakukan perusahaan yaitu dengan mendirikan saluran distribusinya sendiri yang bertujuan untuk menurunkan kekuatan tawar menawar pembeli dan meningkatkan nilai jual produk perusahaan.


Keywords


strategi, industry garmen, internal, eksternal, analisa SWOT.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.