ANALISA STRATEGI BERSAING PADA CV. TANAYA FIBERGLASS

peter christianto(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Persaingan industri di bidang fiberglass semakin berkembang dan mengakibatkan persaingan yang jauh lebih hebat. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan strategi saat ini dan mengetahui strategi yang tepat untuk perusahaan. Penelitian dilakukan di CV Tanaya Fiberglass, Surabaya, dengan informan pemilik, manajer sumber daya manusia, manajer pemasaran, manajer produksi dan operasional. Data dianalisis secara kualitatif deskriptif. Dengan menganalisa lingkungan internal dan lingkungan eksternal perusahaan dan mencocokkannya pada  matrik SWOT. Mendapat hasil analisa strategi bersaing yang cocok digunakan perusahaan, yaitu Strategi integrasi kebelakang dan penetrasi pasar. Dengan strategi tersebut diharapkan perusahaan dapat bersaing dan lebih kompetitif di industri yang makin berkembang.

Keywords


industri fiberglass, lingkungan internal, lingkungan eksternal, SWOT, strategi bersaing

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.