ANALISA PERBANDINGAN ENTREPRENEURIAL MOTIVATION ANTARA PEMILIK BISNIS KELUARGA DAN NON-KELUARGA DI JAWA TIMUR
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan entrepreneurial motivation terhadap pemilik UMK pada sektor makanan dan minuman di daerah Surabaya dan sekitarnya serta mengetahui perbedaan antara entrepreneurial motivation pemilik bisnis keluarga dan bisnis non keluarga dengan menggunaan analisa statistik deskriptif dan uji t independen. Hasil analisa menunjukkan bahwa pemilik bisnis memiliki entrepreneurial motivation yang tinggi. Hasil entrepreneurial motivation untuk pemilik bisnis non keluarga lebih tinggi daripada pemilik bisnis keluarga. Pada setiap dimensi entrerpeneurial motivation, motivasi tertinggi terdapat pada dimensi locus of control, sedangkan social environment adalah dimensi yang paling rendah. Terdapat perbedaan yang signifikan antara pemilik bisnis keluarga dan pemilik bisnis non keluarga dimana pemilik bisnis non keluarga memiliki entrerpeneurial motivation lebih tinggi dari pemilik bisnis keluarga
Keywords
entrepreneurial motivation, bisnis keluarga, bisnis non keluarga
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.