PERSIAPAN SUKSESI PADA CV. XXX

Yolanda Angelina(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa perusahaan keluarga memiliki kontribusi yang besar terhadap perekonomian di dunia. Dengan adanya penelitian ini, maka perusahaan keluarga menjadi suatu kesempatan yang cukup baik untuk dikembangkan. Keberhasilan perusahaan keluarga ditunjang oleh proses suksesi yang berjalan dengan baik, dan tepat, dengan adanya proses suksesi yang tepat, maka perusahaan keluarga diharapkan akan bertahan lama. Proses suksesi tidak hanya dilakukan oleh anggota intern keluarga, bisa juga menggunakan bantuan dari tenaga kerja profesional. Dalam penelitian ini, penulis meneliti mengenai persiapan sukesi pada Perusahaan.

Penulis akan membahas mengenai persiapan suksesi yang terjadi pada Perusahaan. Jenis penelitian yang dipilih ialah penelitian kualitatif deskriptif, yang menggunakan metode wawancara. Teknik pengumpulan data menggunakan purposive sampling. Dan untuk menguji keabsahan data, penulis menggunakan triangulasi sumber.

Dari penelitian yang telah penulis lakukan, diperoleh hasil bahwa Perusahaan sedang dalam persiapan suksesi dari generasi pertama menuju generasi kedua, dan persiapan suksesi ini sedang dalam tahap pengembangan profil calon suksesor, hal ini dapat diketahui melalui calon suksesor yang saat ini sedang menempuh program pendidikan formal, yaitu sedang dalam jenjang kuliah.


Keywords


persiapan suksesi, perusahaan keluarga

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.