PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN USAHA AKSESORIS INTERIOR PADA PT. CAHYA SUKSES DECORINDO DI SIDOARJO

Claudia Mariana(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Pertumbuhan industri desain dan aksesoris interior membuat persaingan di industri ini semakin ketat. Penelitian ini mendeskripsikan pengelolaan usaha, potensi internal, dan potensi eksternal, dan pengembangan usaha aksesoris interior di PT. Cahya Sukses Decorindo Sidoarjo. Jenis penelitian adalah kualitatif deskriptif. Dalam mengumpulkan data menggunakan metode wawancara serta metode pengujian data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menjelaskan bahwa pelaksanaan fungsi manajemen PT. Cahya Sukses Decorindo masih sederhana. Analisis lingkungan eksternal menghasilkan posisi produk perusahaan berada dalam posisi yang kuat dari kekuatan persaingan dan ancaman pendatang baru. Melihat pangsa pasar aksesoris interior yang semakin besar dan diiringi persaingan yang semakin ketat, maka strategi yang digunakan perusahaan adalah strategi kepemimpinan harga-nilai terbaik dimana perusahaan menurunkan harga produk jauh lebih rendah dari pesaing dan memberikan nilai terbaik kepada para agen dengan memberikan produk berkualitas dan pelayanan terbaik melalui pelatihan dan edukasi.

Keywords


Aksesoris Interior, Strategi Kepemimpinan Harg Nilai terbaik, Pengelolaan Usaha, Pengembangan Usaha

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.