MANAJEMEN DAN PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA PERUSAHAAN PERIKANAN DI SIDOARJO

Priska Benyamin(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Perusahaan yang digunakan  merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengelolaan hasil perikanan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen pemasaran, untuk menganalisa  lingkungan internal dan  eksternal bisnis pada perusahaan tersebut serta untuk menyusun rencana  pengembangan bisnis pada aspek pemasaran yang ada. Peneliti menggunakan metode deskriptif yang bersifat untuk memperoleh data-data yang dibutuhkan melalui wawancara. Informasi yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah fungsi planning, organizing, actuating, dan controling yang dijalankan perusahaan. Penelitian ini juga menggunakan analisis lima kekuatan Porter dan analisis SWOT. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam menjalankan usahanya perusahaan perikanan ini  sudah menjalankan fungsi manajemen di setiap fungsi bisnis yang ada di perusahaan. Kemudian dilakukan analisis lingkungan internal dan eksternal sebagai acuan dalam menyusun rencana pengembangan bisnis. Strategi yang direkomendasikan untuk  perusahaan ini adalah differentiation yaitu dengan cara meningkatkan mutu dan pengembangan produk.

Keywords


Manajemen, pengembangan, perikanan

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.