STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA UD. SUMBER BARU SURAKARTA (STUDI PADA ASPEK PEMASARAN)
(1) 
(*) Corresponding Author
Abstract
Abstrak-Penelitian ditujukan untuk menggambarkan strategi pengembangan bisnis pada aspek manajemen pemasaran pada UD.Sumber Baru dengan menganalisa lingkungan internal dan eksternal perusahaan.Analisa lingkungan internal menggunakan analisa fungsi bisnis sedangkan analisa lingkungan eksternal menggunakan Porter Five’s Forces.Dari analisa lingkungan internal dan eksternal perusahaan menggunakan alat SWOT untuk melihat kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang dimiliki perusahaan.Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode wawancara terhadap informan.Data yang diperoleh diuji validitasnya menggunakan metode triangulasi data.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengelolaan fungsi internal perusahaan pada UD. Sumber Baru tergolong baik, posisi eksternal perusahaan tergolong kuat, dan formulasi strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan adalah strategi fokus nilai terbaik (Best Value Focus)
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.