PENERAPAN ETIKA BISNIS PADA PT. KK INDONESIA

Olivia Sinarta(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Abstrak-Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana penerapan kewajiban moral dan bagaimana penerapan prinsip etika bisnis pada PT. X.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif kualitatif.  Penulisan ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif supaya dapat mendapatkan informasi dengan cermat untuk mengetahui konsep etika bisnis pada PT. X dimana tampak dari kewajiban moral dan prinsip-prinsip etika bisnis yang dilakukan. Sedangkan pengumpulan data yang dilakukan menggunakan teknik wawancara dan observasi.

Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa konsep etika bisnis ini diterapkan oleh PT.X.  Penerapan etika bisnis dalam PT.X ini sendiri masih bisa digolongkan cukup baik walaupun masih ada beberapa hal yang masih belum diterapkan perusahaan dengan baik, seperti prinsip kelestarian lingkungan hidup dan ada beberapa distributor yang masih kurang memiliki passion sehingga implementasi etika bisnis dalam perusahaan ini belum sempurna.


Keywords


etika bisnis, kewajiban moral, prinsip etika bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.