EVALUASI STRATEGI BERSAING PADA UD LELYTA

Ficky Cuwandy(1*),


(1) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Industri kertas dan barang dari kertas terus bertumbuh namun jumlah perusahaan dalam industri ini menurun, sehingga muncul tantangan bagi perusahaan agar dapat bertahan dan melakukan pembaharuan dalam strategi bersaingnya. Salah satu perusahaan yang bergerak dalam industry kertas dan barang dari kertas adalah UD. LELYTA.

Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui strategi bersaing yang diterapkan oleh UD. LELYTA saat ini dan dengan menggunakan SERVO analysis mengevaluasi strategi tersebut. Dalam mengumpulkan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Penentuan narasumber wawancara menggunakan teknik purposive sampling. Data yang didapat kemudian diuji keabsahan datanya menggunakan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian, saat ini UD. LELYTA menggunakan cost leadership strategy. Berdasarkan SERVO analysis, strategi kepemimpinan biaya perusahaan masih revelan dengan kondisi persaingan saat ini.

 


Keywords


Strategi bersaing, SERVO analysis, Perusahaan keluarga.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.