PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI PRODUK LEVI’S PADA GENERASI MILENIAL

Ricky Kurniawan Susanto(1*), Wilma Laura Sahetapy(2),


(1) 
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Keputusan seseorang untuk membeli suatu produk dilandasi oleh nilai sikapnya terhadap produk tersebut, pandangan orang di sekitar mengenai produk tersebut, dan keyakinan mereka untuk membeli produk tersebut. Literatur terdahulu menyebutkan bahwa sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku berdampak positif terhadap minat beli seseorang. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku terhadap minat beli produk Levi’s pada generasi Y. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket yang dibagikan kepada 100 orang responden berusia 20 – 40 tahun yang berdomisili di Surabaya dan mengenal merek Levi’s. Data tersebut diolah dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah sikap, norma subyektif, dan kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Levi’s pada generasi milenial.

Keywords


Sikap; norma subyektif; kontrol perilaku; minat beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.